Tim 3 Sub Satgas Gab ll, Tambah 5 Personel

Dantim 3 Pelda Dirlam saat berikan arahan pada apel pagi sebelum jalankan tugas

INHU - Tim Karlahut Koramil 03/Seberida pada hari Rabu tanggal 18 September 2019, yang tergabung di tim 3 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu, melaksanakan patroli Karlahut di desa-desa di wilayah Kecamatan Seberida mulai berjalan dari Posko yang terletak di Desa Payarumbai.

Diketahui tim 3 ini sebelumnya hanya 6 orang Personel, tapi saat ini sudah menjadi 11 orang Personel setelah mendapatkan tambahan personel 5 orang dari Yon 131/Braja Sakti, Payakumbuh. 

Dengan adanya tambahan personel ini, tim 3 dalam melaksanakan tugasnya akan semakin maksimal dalam penanganan karhutla diwilayah Kecamatan Seberida. 

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dantim 3 Pelda Dirlam kepada media ini saat dikonfirmasi, Rabu (18/09/2019).

Menurut Pelda Dirlam, dalam penanganan karhutla baik itu dalam berpatroli maupun bersosialisasi, untuk mencegah terjadinya kebakaran, dan praktek di lapangan sangat membutuhkan kerjasama dengan aparatur pemerintah dan desa.

"Dalam penanganan karlahut ini kita butuh kerjasama yang serius, kita berharap masyarakat faham dan mengerti, serta yang paling penting menerapkan apa yang kita sampaikan," tegas Dirlam.

"Dan apa bila masih ada masyarakat yang masih membandel membakar lahan, kami akan menangkap dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar