Arahan Bupati Yopi

Hari Ini Seluruh Instansi Dilingkungan Pemkab Inhu Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

INHU - Kabut asap di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin parah. Khawatir menimbulkan masalah kesehatan pada masyarakat, melalui arahan Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal M.Si bersama seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhu melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, Selasa 17 September 2019.

Dalam pembagian masker gratis ini, OPD disebar di beberapa wilayah Inhu yang terdampak kabut asap.

Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si mengatakan bahwa pembagian masker gratis ini merupakan arahan dari Bupati Inhu dan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu terhadap masyarakat. Hal itu tentunya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap masyarakat akibat kabut asap.

"Kalau keluar rumah jangan lupa gunakan masker dan apabila mengalami gangguan kesehatan akibat kabut asap silahkan mendatangi tempat pelayanan kesehatan diwilayah masing-masing, karena petugas sudah kita stanbykan," ujar Sekda.

Lebih jauh Sekda menyampaikan, selama kabut asap ini berlangsung, Pemkab Inhu melalui Dinas Kesehatan telah membentuk posko kesehatan dampak kabut asap di masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.

"Semoga bencana kabut asap ini cepat berakhir, sehingga kita semua dapat beraktifitas normal seperti sediakala," harapnya. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar