Polres Inhu dan Pihak Terkait Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Kabut Asap

INHU - Demi membantu para korban kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Inhu dan pihak terkait yaitu Pemda Kabupaten Inhu, TNI, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sipayung, PMI mendirikan posko kesehatan, Posko tersebut didirikan di halaman Polres Inhu Jl. Ahmad Yani Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

“Posko kesehatan ini dirikan di Polres Inhu untuk melakukan upaya respons dengan mendistribusikan masker kepada masyarakat yang terdampak langsung kabut asap karhutla,” kata Kapolres Inhu melalui Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (16/9).

Segala bentuk pelayanan di posko kesehatan diberikan secara gratis sebagai antisipasi terhadap masyarakat yang terkena masalah kesehatan.

Di posko kesehatan Polres Inhu itu juga disiagakan petugas Paramedic dan dokter, Ini dilakukan agar warga dapat segera ditangani oleh para ahlinya.

“Kondisi seperti ini sangat mengkhawatirkan dan berdampak pada kesehatan warga, bahkan tidak sedikit kemungkinan masyarakat yang menderita Ispa maupun kesulitan bernapas,” ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Dasmin Ginting S.IK menambahkan, saat ini terus mengoptimalkan semua pelayanan antisipasi kabut asap karhutla.

"Ini dimulai dari ikut terlibat dalam proses pemadaman dan pendinginan karhutla yang ada di wilkum Polres Inhu, pembagian masker gratis dan posko kesehatan yang saat ini kita dirikan," pungkasnya.


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar