Koramil 01/Rengat Dapat Tambahan Personel Untuk Perkuat Penanganan Karhutla

Koramil 01/Rengat Dapat Tambahan Personel Untuk Perkuat Penanganan Karhutla

INHU - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Karhutla, hari ini Senin (16/09/2019), Koramil 01/Rengat kembali mendapat penambahan pasukan BKO Yon 131/Braja Sakti sebanyak 40 orang Personel. 

"Duapuluh personel BKO telah ditempatkan di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat dan bergabung dengan Tim 1 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu.  Sementara itu yang 20 personel lagi telah ditempatkan di wilayah perbatasan antara Desa Pasir Ringgit dengan Desa Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat dan bergabung dengan Tim 2 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu," ujar Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin saat dikonfirmasi.

Menurut Danramil, bahwa tambahan personel BKO Yon 131/Braja Sakti tersebut akan membantu kita dalam penanganan Karhutla khususnya ditempatkan di daerah yang saat ini terjadi kebakaran yaitu di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat dan di wilayah perbatasan antara Desa Pasir Ringgit dan Desa Alang Kepayang.

Danramil juga menyampaikan, bahwa anggota BKO Yon 131/Braja Sakti ini akan bertugas hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan." Artinya sampai situasi betul-betul aman dan kondusif," tuturnya.

Untuk itu, kembali aparat negara ini mengingatkan kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membakar lahan dalam mengerjakannya. "Sebab baik dari pihak TNI ataupun Polri, apabila ada kedapatan yang membakar lahan baik secara disengaja ataupun tidak disengaja, kita akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegasnya.**

Berita Lainnya

Index