Meminimalisir Dampak Kabut Asap,

Babinsa Koramil 01/Rengat Bagikan Masker Kepada Warga Desa Pekan Heran

INHU - Kebakaran Hutan dan Lahan belakangan kerap terjadi di wilayah Riau, akibatnya menimbulkan Kabut asap yang dapat mengganggu Kesehatan masyarakat terutama pernafasan. 

Menyikapi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Aminuddin bersama BPBD Inhu melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, Ahad 15 September 2019.

"Semoga masker ini bermanfaat bagi warga kita dan bisa menjadi solusi penghambat penyakit (ISPA) pernapasan, sehingga warga yang terdampak kabut asap dapat di minimalisir,” ungkap Serda Aminuddin saat membagikan masker.

Sementara itu, Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Legimin mengatakan, dalam menyikapi kondisi cuaca dan kualitas udara yang dinilai sudah mengkhawatirkan ini, masyarakat setempat dapat menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah atau ketika bepergian agar tidak terjadi Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat terpapar kabut asap.

Danramil juga berpesan ada beberapa point diantaranya, upayakan untuk tetap didalam rumah, gunakan masker apabila keluar rumah, dan segera ke fasilitas kesehatan bila ada keluhan sakit.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar