Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kab.Inhu

Pagi dan petang Tim 06 Koramil 05/Peranap Sinergi Padamkan Api

Tampak Tim 06 dan Satgas KPBD Inhu saat Padamkan Api


INHU - Tidak mengenal lelah siang dan malam pagi dan sore mengelilingi wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Peranap untuk menanggulangi bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. 

Kamis 12 September 2019 Seluruh Rombongan Tim 06 Sub Satgas Gabungan yang Pimpin oleh Sertu Edi Fitra bersama Satgas KPBD Inhu dan masyarakat setempat kembali bersinergi ditengah-tengah kabut asap memadamkan api diareal Dusun Katipo Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sertu Edi Fitra Komandan Tim (Dantim) 06 Sub Satgas Gabungan saat dikonfirmasi melalui via selulernya mengatakan bersama rombongan dan Satgas KPBD Inhu serta masyarakat tidak pernah putus semangat untuk menanggulangi bencana Karhutla  Provinsi Riau khususnya yang ada Kecamatan Peranap dan sekitarnya." Demi tugas dan  panggilan jiwa ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk berupaya menanggulangi bencana Karhutla supaya dilingkungan kita bebas dari kabut asap sehingga dapat menghirup udara segar.

Sertu Fitra berharap kepada pemerintah dunia usaha masyarakat dan seluruh pihak terkait mari sama-sama kita berperan  dan  berupaya mencegah Karhutla, kepada masyarakat agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar, tidak membuang puntung rokok sembarangan termasuk saat berada didalam lahan perkebunan maupun saat berada ditengah-tengah hutan hal tersebut dapat memicu terjadinya Karhutla. Papar Sertu Edi Fitra.

Ditambahkan Satgas KPBD Inhu yang bertugas di Kecamatan Peranap Arif Sopian S.Pd.I saat ditemui Riaukarya pihaknya mengatakan dengan kerja keras Seluruh Tim bencana Karhutla segara dapat ditanggulangi, kepada TNI polri satgas KPBD Inhu masyarakat dan seluruh pihak terkait mari kita sinergi dan berupaya kembalikan udara segar dinegeri ini dan bebas dari kabut asap. Tutup Arif Sopian






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar