Tim 2 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Rutin Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Tim 2 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Rutin Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

INHU - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Karhutla di musim kemarau ini, Tim 4 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu rutin melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecanatan Rengat Barat.

Dantim 2 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu, Pelda Herman Waluyo, Jumat 13 September 2019 mengatakan bahwa dengan adanya Satgas Karhutla ini dapat lebih memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi jika terjadi kebakaran, sehingga Satgas dapat mengambil langkah-langkah, tindakan agar kebakaran tidak meluas. 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada musim kemarau tahun 2019 ini setiap karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Rengat Barat dapat kita kendalikan bersama seperti  yang terjadi di Kelurahan Pematang Reba, Desa Air Jernih, Desa Sialang dua Dahan,  Danau Baru dan Redang

Tim Satgas juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan untuk bertani dan berkebun, juga tidak membuang puntung rokok sembarangan serta menyampaikan efek negatif yg ditimbulkan jika terjadi karhutla bagi masyarakat dan hukuman bagi warga yg terbukti membakar hutan dan lahan.

Sementara itu, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin meyampaikan kepada seluruh personel Tim Satgas Karhutla yg ada di wilayah binaan Koramil 01/Rengat yang terdiri dari para Danpos dan Babinsa agar senantiasa terjun langsung jika terjadi karhutla, serta terus melaksanakan patroli dan sosialisasi.

"Tim juga harus menjaga kekompakan serta menjaga faktor keamanan dan hubungan yang baik dengan masyarakat," pungkasnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index