Tim 5 Soalisasikan Bahaya Karlahut Kepada Penduduk Desa

Tim 5 Soalisasikan Bahaya Karlahut Kepada Penduduk Desa

INHU - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan terus dilakukan oleh Personil TNI dari jajaran Koramil 03/Seberida melalui tim nya yang sudah terbentuk. 

Seperti yang dilakukan oleh Tim 5 Sub Satgas Gab ll Kodim 03/Seberida wilayah Kecamatan Batang Cenaku. Tim 5 ini yang dikomandoi oleh Peltu Heriadi melakukan kegiatan dengan memberikan himbauan-himbauan serta sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada para penduduk desa binaannya.

Kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan kali ini dilakukan oleh Tim 5 di Desa Alim salah satu desa yang dinilai sangat rawan terjadinya karlahut. 

Dalam kegiatan ini personil TNI Tim 5 memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan.

Selain itu personil melalui Pelru Heriadi juga mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla.

Tidak lupa Heriadi memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

Peltu Heriadi mengatakan kegiatan sosialisasi dan karhutla ini dilakukan terus menerus bertujuan agar tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan diwilayah Koramil 03/Seberida khususnya dan Inhu pada umumnya. 

"Dampak kebakaran lahan dan hutan tentunya akan merugikan kita semua, termasuk akan berdampak bagi kesehatan kita yang ditimbulkan oleh kabut asap," ungkap Pelda Heriadi (13/9/2019).

  

Berita Lainnya

Index