Peduli Kesehatan, Satpol PP Inhu Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Bagi bagi masker gratis oleh Satpol PP Inhu

INHU -  Sebagai bagian bentuk keprihatinan dan peduli kepada kesehatan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hulu membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Satpol PP Inhu tepatnya Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalintim), pada Kamis 12 September 2019.

Kepala Satpol PP Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat, agar terhindar dari segala penyakit akibat kabut asap yang melanda di Kabupaten Inhu.

Menurut Boby, masih banyak ditemui warga yang belum menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Oleh karenanya, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memakai masker dan bilaperlu mengurangi segala aktivitas yang kurang penting di luar rumah.

Sementara itu, pantauan di lokasi pembagian masker, masyarakat terlihat sangat antusias. Pasalnya, mereka memang sedang membutuhkan masker, apalagi Satpol PP Inhu memberikan masker secara cuma-cuma.

"Alhamdulillah, udah agak sesak bernafas. Untung ada yang bagi-bagi masker gratis. Terima kasih sekali," kata salah seorang pengguna jalan, Reni Mustisari di lokasi.

Hal senada juga disampaikan pengguna jalan lain, yakni Zaenal Redo. Menurutnya, pemberian masker gratis oleh Satpol PP Inhu ini sangat positif. Karena akibat karhutla yang terjadi selama ini dampak pada asap juga semakin tebal di Inhu, termasuk di Pematang Reba. 

"Satpol PP Inhu membuktikan peduli kesehatan masyarakat. Dan diharapkan menjadi contoh bagi OPD lainnya di Inhu untuk selalu terdepan menyikapi sosial masyarakat," pungkas Zaenal.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar