Dramatis, Kuswanto Unggul 1 Suara dari Dedi Erianto di Pilkades Seberang Taluk

Ilustrasi

KUANSING - Saling kejar dan saling mengungguli sejak awal dilakukan perhitungan suara, akhirnya calon nomor urut 1, Kuswanto berhasil memenangkan perolehan suara pada pemilihan Kepala desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (11/9/2019).

Dari Lima calon yang bertarung, Kuswanto sukses mengumpulkan 433 suara dengan selisih hanya 1 Suara dari calon urut nomor 2, Dedi Erianto yang meraih 432 suara.

Disusul perolehan suara nomor urut 3 Rido Rinaldi yang meraih 119 suara, dan calon nomor urut 4 Aguswan meraih 103 suara serta calon nomor urut 5 Hendrion 46 suara.

Pantauan di lokasi pemungutan suara saat proses penghitungan suara berlangsung, pendukung dari masing-masing calon tampak antusias. Apalagi perolehan suara antara calon nomor urut 1 dan 2 memang sejak awal hingga akhir saling kejar dan saling mengungguli. Yang membuat situasi semakin menegangkan, ketika perolehan suara antara calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 dalam posisi sama alias "podo" yaitu sama-sama 432, sementara panitia menunjukan bahwa kertas suara hanya tersisa satu, sehingga satu kertas suara ini akan menjadi penentu kemenangan.

Dan benar saja, ketika kertas suara terakhir ini dibuka, ternyata untuk nomor satu. Dengan demikian suara nomo urut 1 Unggul satu suara dari nomor urut 2 dan dinyatakan menang pada pilkades Seberang Taluk ini.

Namun demikian, calon nomor urut 2 Dedi Erianto akan mengajukan keberatan atas adanya perolehan suara dirinya yang sebelumnya dianulir oleh panitia karena dianggap terdapat dua coblosan.***
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar