Upaya Masif Anggota TNI Dalam Memadamkan Karhutla di Wilayah Koramil 01/Rengat

INHU - Koramil 01/Rengat mempunyai luas wilayah teritorial di tiga kecamatan yaitu kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri  Hulu.  
 
Hari ini seluruh anggota Koramil 01/Rengat bersama personil BKO Yon Arhanudse 13 Pekanbaru  melaksanakan pemadaman di 3 lokasi.

Untuk Kecamatan Rengat terdapat 2 (dua) lokasi di desa Sungai Raya dan Kelurahan Sekip Hilir,  dan di Kecamatan Kuala Cenaku tepatnya di Desa Pulau Gelang dan Desa Suka jadi yang merupakan satu hamparan.
 
Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Legimin menjelaskan bahwa wilayah binaannya yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan  Kuala Cenaku, Kecamatan  Rengat dan Kecamatan  Rengat Barat merupakan daerah yang 80 persen  lahan gambut dan sangat rawan terhadap kebakaran.
 
Pada musim kemarau 2019 ini seluruh personil Koramil 01/Rengat dengan jumlah 51 orang ditambah 20 orang BKO bersama unsur Forkopimcam, BPBD, Manggala Agni serta MPA telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi bencana kebakaran secara masif, baik itu penindakan maupun sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
“Alhamdulillah secara umum kebakaran yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Koramil 01/Rengat dapat terkendali berkat kerjasama dengan semua unsur," ungkap Danramil.

" Dalam kesempatan ini tak bosan bosannya saya  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa kerja samanya dalam  mengatasi bencana karhutla," himbaunya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar