Babinsa Koramil 01/Rengat Goro Bersama Warga Membuat Kanal di Desa Rawa Bangun

INHU - Babinsa Koramil 01/Rengat, Serka Sumarno melaksanakan gotong royong bersama warga membuat Sekat Kanal di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Selasa 10 September 2019.

Sekat kanal tersebut bertujuan untuk menaikkan daya simpan (retensi) air pada badan kanal dan sekitarnya dan mencegah penurunan permuakaan air di lahan gambut, sehingga lahan gambut di sekitarnya akan tetap basah dan sulit terbakar. 

Sementara itu, penimbunan kanal dilakukan untuk meningkatkan sedimentasi dan pendangkalan badan kanal dengan tujuan agar daya kuras airnya dapat dikurangi dan muka air dibadan kanal dapat dipertahankan.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin mengatakan, kegiatan gotong royong pembuatan sekat kanal bersama warga ini karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat. 

Selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang ikut serta gotong royong bersama-sama dalam membuat sekat kanal ini. 

"Dengan kehadiran Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat," terangnya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar