Mantap, Tim 8 Subsatgas Gab ll Pos Batang Gansal Patroli Gunakan Pompong

INHU -  Tim Karlahut Koramil 03/Seberida pada hari Senin tanggal 9 September 2019, Tim Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu, Pos Batang Gansal melaksanakan Patroli Karlahut di desa-desa wilayah yang sudah menjadi tanggung jawab nya dalam berpatroli dan bersosialisasi.

Tim 8 ini terdiri dari 5 anggota TNI yang bertugas diwilayah kecamatan Batang Gansal dengan pimpinan Dantim Pelda Harlen Harianja. Patroli mulai berjalan dari Posko, yang terletak di desa Penyaguan, menyusuri perkebunan  PT sampai ke perkebunan sawit masyarakat yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran, di wilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, tim 8 melaksanakan patroli karhutla kewilayah terpencil yang tidak bisa dijangkau dengan perjalanan darat. Daerah tersebut yaitu diwilayah TNTB Desa Rantau Langsat Dusun Datai, Nunusan, Pebidayan dan dusun Pengayoan yang hanya bisa dilalui melalui jalur sungai dengan menggunakan pompong. 

Pantang menyerah, tidak kendor tetap semangat, itulah yang dilakukan oleh para prajurit TNI saat ini diwilayah yang rawan kebakaran. 

"Daerah atau desa yang tidak terjangkau tidak terlepas dari patroli tim, seperti desa yang berada di kaki bukit tiga puluh, wilayah taman nasional bukit tiga puluh, yang belum ada akses jalan jalur darat," sebut Harlen Harianja. **


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar