Sudah Sepekan Tim Gabungan TNI Bermalam di Lokasi Karhutla Desa Pulau Gelang Inhu

Tim Gabungan TNI sudah sepekan bermalam di lokasi Karhutla Desa Pulau Gelang

INHU - Dalam rangka memaksimalkan upaya penanggulangan (Karhutla) kebakaran hutan dan lahan, anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu bersama anggota BKO Yon Arhanudse 13/Belibis Pekanbaru sudah sepekan bermalam tidur di hutan tepatnya dilokasi kebakaran hutan dan lahan Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku.

Kebijakan ini diambil oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP selaku Dasub Satgas II Penanggulangan  Karhutla di wilayah  Provinsi Riau tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing.

Danramil 01/Rengat,Kapten Inf Legimin, Senin 9 September 2019 mengatakan bahwa kebijakan Dandim 0302/Inhu bermalam dilokasi kebakaran adalah untuk memaksimalkan upaya pemadaman oleh tim gabungan, karena untuk sampai ke lokasi Karhutla membutuhkan waktu dua sampai tiga jam termasuk menyebarangi sungai dan anak sungai Indragiri.

"Alhamdulillah, kondisi dilapangan saat ini pada umumnya titik api sudah padam, namun bara yang ada di kedalaman gambut masih terus mengeluarkan asap tebal sehingga mengganggu pandangan," ungkap Danramil.
    
"Saat ini tim terus berupaya meminimalisir titik asap agar tidak menjalar dan membentuk titik api, serta melintasi parit kanal," sambungnya. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar