Sebelum Laksanakan Pemadaman Karhutla

Danramil 01/Rengat Pimpin Apel Pagi Pengecekan Personel dan Material

Apel Pagi pengecekan personel dan material sebelum memadamkan Karhutla di Desa Pulau Gelang

INHU - Sebelum pelaksanaan kegiatan  pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin melaksanakan apel pagi, Minggu 8 September 2019.

Apel tersebut bertujuan untuk pengecekan personel yang ikut melaksanakan pemadaman dan pengecekan material yang akan digunakan untuk pelaksanaan pemadaman karhutla di Desa Pulau Gelang Kecamaran Kuala Cenaku Kabupaten Inhu.

Selain pengecekan personel dan material, saat apel pagi Danramil juga menyampaikan evaluasi pelaksanaan pemadaman sebelumnya serta menyampaikan arahan dan teknis pelaksanaan pemadaman hari ini, agar pelaksanaan pemadaman terkoordinir sehingga dapat berjalan dengan maksimal, aman dan lancar

Pemadaman titik api hari ini juga dipimpin langsung oleh Danramil 01/Rengat, Personel yang ikut melaksanakan pemadaman yaitu BKO Arhanudse 19 personel, Tim 4 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu dan Babinsa Koramil 01/Rengat 13 personel, Manggala Agni 6 orang, BPBD 10 orang, dan MPA dan Masyarakat 37 Orang.

Sedangkan luas lahan yang terbakar hingga saat ini sudah lebih 100 Hektar.

Saat ini pada umumnya titik api sudah padam, tinggal titik asap dengan sekala kecil karena hanya menghabiskan sisa rumpukan,  namun bara yang ada di kedalaman gambut masih terus mengeluarkan asap tebal sehingga mengganggu pandangan.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin mengatakan bahwa kondisi bara api di kedalaman gambut masih terus mengeluarkan asap tebal dan bila tertiup angin kencang maka akan mengeluarkan api.

"Tim terus melaksanakan upaya pemadaman dan pendinginan titik asap, tim mengalami kendala dilapangan dikarenakan asap tebal yang menutup jarak pandang," ungkap Danramil.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar