Hari Libur Koramil 03/Seberida Tetap Patroli Karhutla

Tim 8 Sub Satgas GAB ll, Koramil 03/Seberida saat melakukan patroli karhutla diwilayah desa Paya Rumbai

INHU - Satuan tugas (Satgas) Prajurit TNI dari Koramil 03/Seberida yang tergabung Tim 8 Subsatgas GAB II Kodil 0302/INHU, terus meningkatkan intensitas kegiatan patroli di wilayah perusahaan dan perkebunan masyarakat. Walau termasuk dihari libur, namun kegiatan patroli tetap berjalan. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah munculnya titik-titik api kebakaran hutan dan lahan di kawasan yang rawan kebakaran.

"PT Alam Sari Lestari dan PT  merupakan bagian wilayah binaan kita. Musim panas ini kita terus tingkatkan kegiatan patroli," kata Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT. Situmorang melalui Dantim 8 Pelda Dirlam, Ahad (8/9/2019).

Patroli dilakukan secara sporadis baik menggunakan sepeda motor hingga berjalan kaki menyusuri setiap sudut desa dan PT yang menjadi teritorial Koramil 03/Seberida.

Selain memaksimalkan patroli di hutan, prajurit TNI juga terus gencar mengajak masyarakat untuk bersama menjaga hutan dan lahan. Imbauan ini diberikan terutama kepada masyarakat yang hidup di sekitar kawasan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan maupun milik warga. 

"Patroli ini merupakan bentuk tanggung jawab kami serta perintah langsung dari Komandan Kodim 0302/Inhu untuk benar-benar fokus pencegahan Karhutla di wilayah satuan masing-masing," ujarnya.

Pelda Dirlam berserta dua tim lainnya selalu mengimbau masyarakat agar lebih proaktif dalam mencegah terjadinya Karhutla. Warga diimbau segera melapor jika menemukan titik api. Mereka tidak perlu ragu jika mendapat informasi adanya oknum atau pihak tidak bertanggung jawab dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar.**

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar