6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Cegah Karhutla, Tim 06 dari Koramil 05/Peranap Sosialisasi didesa Gumanti

Tampak Sertu Edi Fitra saat memberikan pengarahan

INHU - Meski siang dan malam pagi dan petang menelusuri wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Peranap untuk mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap kembali sosialisasikan penanggulangan Karhutla didesa Gumanti Kecamatan Peranap  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), 08 September 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Tim (Dantim) 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap Sertu Edi Fitra dan anggota, Ketua karang taruna Desa Gumanti serta masyarakat setempat.

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Minggu 08 September 2019 pihaknya menjelaskan bersama seluruh Tim 06 Sub Satgas kita akan terus sampaikan kepada masyarakat untuk dapat berperan mencegah dan menanggulangi bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap dan sekitarnya.

Dalam arahanya Sertu Edi Fitra menjelaskan bagi masyarakat yang hendak mengolah lahan tidak dibenarkan dengan cara membakar, selain dari itu masyarakat berhati-hati membuang puntung rokok saat berada didalam hutan didalam kebun maupun di dalam lahan, dikuatirkan hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya Karhutla. Ujar Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Ketua Karang Taruna desa Gumanti Arif Sopian saat ditemui Riaukarya  08/09 menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait mari sama-sama kita berperan untuk menanggulangi bencana Karhutla supaya dilingkungan kabupaten Inhu bebas kabut asap sehingga kita dapat menghirup udara segar.

Pria yang akrab disapa bang Arif Sopian ini mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/Peranap Dantim 06 Sub Satgas Gabungan KPBD Inhu yang telah berupaya mencegah penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap dan sekitarnya. Tutup Arif Sopian


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar