Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Padamkan Api di Pauranap Dantim 06 Himbau jangan mengolah lahan dengan cara membakar

Tampak Rombongan tim 06 Sub Satgas Gabungan Koramil 05/Peranap saat padamkan Api

INHU - Lagi-lagi kebakaran kembali terjadi diwilayah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) seperti yang terpantau di dusun Katipo Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Mengetahui lokasi tersebut Komandan Tim 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap Sertu Edi Fitra dan 5 (Lima) anggota TNI beserta 5 (Lima) Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu didampingi Komandan Koramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana menuju Lokasi tersebut, Al hasil  dialokasi ditemukan lebih kurang 4 (Empat) sampai 6 Hektar persegi jumlah lahan yang terbakar.

Sertu Edi Fitra Dantim 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap saat dikonfirmasi melalui via selulernya Sabtu 07 September 2019, pihaknya membenarkan adanya kegiatan kebakaran hutan dan lahan di Areal Ketipo desa Pauranap, dirinya mengaku Seluruh anggota Tim 06 Sub Satgas Gabungan Koramil 05 Peranap dan Satgas KPBD Inhu berjibaku memadamkan Api dengan menggunakan Mesin Mini strack merek Honda dari KPBD Inhu.

Pria yang dapat disapa bang Edi Fitra ini menghimbau kepada masyarakat jangan mengolah lahan dengan cara membakar. " Kita akan tindak tegas sesiapa saja yang membakar lahan dengan sengaja dan memberikan sangsi kepada memiliki lahan yang lalai.

" Semoga dikecamatan Peranap dan sekitarnya bencana Karhutla dapat diatasi dengan baik". Ujar Sertu Edi Fitra

Ditempat yang sama Reski Candra Satgas KPBD Inhu yang bertugas di Kecamatan Kelayang mengatakan selaku seorang satgas kita tak pernah kenal lelah untuk menanggulangi Bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap dan sekitarnya. Ujar Reski Candra

Pria yang berkulit setengah matang ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita peduli dan perperan untuk menanggulangi bencana Karahutla tahun 2019 ini. Harap Reski Candra


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar