Tim V Patroli Karhutla Sasar Masyarakat Bersosialisasi

Tim V Patroli Karhutla Sasar Masyarakat Bersosialisasi

INHU - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim 5 Sub Satgas GAB ll, Koramil 03/Seberida dipimpin Peltu Heriadi melaksanakan patroli di wilayah teritorial Koramil 03/Seberida, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua, untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan. Termasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. Hal itu sesuai dengan arahan Danramil 03/Seberida.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Tim 5 yang dipimpin Peltu Heridi, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa. Walaupun sebagian keadaan jalan sulit untuk dilalui, patroli tetap terus berjalan dengan penuh semangat.

Patroli yang dilakukan oleh Tim 5 ini, mulai dari desa ke desa sampai ke dusun bahkan ke kawasan bukit tigapuluh. Peltu Heriadi yang memimpin patroli, menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat." Ini merupakan perintah langsung Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT. Situmorang," ungkapnya.

"Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari dan memberikan sosialisasi, kemudian apa bila menemukan pembakar lahan dan hutan, langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya," sebutnya.

Karena bagi pelaku Karhutla yang bersangkutan sudah membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat banyak. "Jadi kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 03/Seberida," tegasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT. Situmorang membenarkan hal tersebut." Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan, dengan adanya kegiatan patroli, diharapkan masyarakat tidak melakukan Karhutla. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita," jelasnya.

 

Berita Lainnya

Index