Sambil Patroli Karhutla Sosialisasi Juga Diberikan Kepada Masyarakat

Sambil Patroli Karhutla Sosialisasi Juga Diberikan Kepada Masyarakat
Tim 8 Subsatgas 2 Koramil 03/Seberida saat berpatroli di wilayah desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal

INHU - Satgas Gabungan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau tahun 2019, Subsatgas 2 Kodim 0302/Inhu, yang tergabung di Tim 8 Koramil 03/Seberida yang berjumlah 5 orang personil melaksanakan patroli rutin di wilayah yang rawan kebakaran.

Tim 8 Subsatgas 2 Kodim 0302/Inhu, Koramil 0302/Seberida posko nya berada di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, tim ini di pimpin oleh Pelda H.Harianja.

Guna untuk pemantapan sosialisasi Karhutla, tim yang berjumlah 5 personil ini sambil patroli mendatangi rumah-rumah penduduk untuk memberikan sosialisasi terkait pencegahan karlahut dan bahayanya.

"Hal ini dilakukan biar lebih maksimal dan terarah untuk mensosialisasikan dampak bahaya Karhutla," kata Ketua Tim 8 Subsatgas 2 Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Pelda H. Harianja kepada Riau Karya.com Sabtu (31/8/2019).

Lebih jauh Pelda H.Harianja menyebutkan, patroli rutin yang dilaksanakan dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan serta diharapkan peran serta masyarakat ikut untuk mencegah karhutla yang dapat menimbulkan dampak kabut asap.

"Selain itu karhutla dapat mengganggu kesehatan , transportasi, baik darat, laut maupun udara," tegasnya.

Kehadiran personil TNI ini masyarakat Desa Penyaguan sangat menyambut dengan baik terkait diadakannya patroli karhutla di wilayahnya, dan mengucapkan terimakasih kepada Tim 8 Subsatgas 2 Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida yang telah melaksanakan patroli dan mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang disampaikan Kades Penyaguan, Siman saat dikonfirmasi. Katanya, atas nama masyarakat dan pemerintahan desa Penyaguan saya ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak Tentara dalam melakukan patroli karhutla.

"Terus terang diwilayah kami ini sangat rawan sekali terjadi kebakaran lahan. Hampir setiap tahunnya sering terjadi kebakaran apabila pada saat musim kemarau seperti saat ini," imbuhnya.

 

Berita Lainnya

Index