Jalan Batu Sawar-Petonggan Dibangun, Warga Apresiasi Pemkab Inhu

Jalan Batu Sawar-Petonggan Dibangun, Warga Apresiasi Pemkab Inhu

INHU - Sejumlah warga masyarakat yang berdomisili di dua desa yakni, Desa Batu Sawar dan Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengapresiasi pembangunan peningkatan struktur badan jalan di desanya, yang dikerjakan kontraktor rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu.

Jay (45)  salah seorang warga Desa Batu Sawar, Selasa (27/8/2019), mengaku senang adanya proyek peningkatan jalan di desanya, ia mengatakan, perbaikan akses jalan Batu Sawar-Petonggan merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

"Tentu saja hal ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan aktifitas ekonomi masyarakat, terutama di sektor perdagangan, pertanian dan sektor-sektor lain yang bersinggungan dengan kebutuhan masyarakat", katanya.

Meskipun begitu, Jay tetap meminta pihak kontraktor agar mengutamakan kualitas pekerjaannya, melakukan koordinasi dengan lembaga terkait, agar pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan optimal dan tepat waktu.

Bukan hanya itu, Jay juga menghimbau dan mengajak Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, pemuda, serta masyarakat lainnya agar saling menjaga dan mengawal proses perbaikan jalan tersebut. Selain itu, ia juga berharap Pemkab Inhu dalam hal ini dinas terkait betul-betul mengawasi pekerjaan tersebut.

“Karena jalan ini merupakan jalan satu-satunya bagi warga desa kami menuju kantor kecamatan Rakit Kulim di Desa Petonggan. Supaya kita pantau aktifitas pada proses pengerjaan jalan tersebut, agar nantinya anggaran yang telah di kucurkan oleh pemerintah kabupaten, yang berasal dari Dana APBD Kabupaten Inhu Tahun 2019 tidak sia-sia.

"Kuantitas harus sejalan dengan kualitas yang akan di hasilkan, jangan sampai seperti proyek-proyek lainnya yang hanya bertahan beberapa tahun saja," ungkap Jay.

Pantauan awak media dilapangan, pihak kontraktor sudah mulai menggesa pekerjaan dengan menimbun badan jalan. Pada papan plang proyek yang terpasang di titik awal pengerjaan, tertulis kegiatan peningkatan struktur jalan dari kerikil ke aspal Batu Sawar-Petonggan. Proyek tersebut bersumber dari Dana DAK (reguler) pada APBD Inhu tahun 2019. 

Disitu tertulis kontraktor pelaksana CV Spirit Putra Pratama KSO PT Nagamas Mitra Usaha dengan nomor kontrak 06/KONT/DPUPR-BM/PJ/VII/2019, tanggal kontrak 05 Juli 2019, senilai Rp 6.759.925.291,66, Sepanjang 1,95 KM, dengan masa pengerjaan 180 hari.***

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index