Koramil 03/Seberida Dapat Bantuan Personil Dalam Penanganan Karhutla

Koramil 03/Seberida Dapat Bantuan Personil Dalam Penanganan Karhutla

INHU - Untuk pencegahan Karhutla, Koramil 03/Seberida, Kodim 0302/Inhu, mendapat penambahan pasukan dari  Batalyon Arhanud 13 Pekan Baru sebanyak 7 orang Personil yang di tempatkan di Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku.

 Ke 7 personil anggota Arhanud ini tergabung dengan Tim 5 SUB SATGAS GAB II KODIM 0302/INHU  dengan Komandan tim Peltu Heriadi Dan POS Koramil 03/Seberida Kec Batang Cenaku.

Menurut Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang melalui Pelda Dirlam mengatakan bahwa, ketujuh anggota Arhanud tersebut akan membantu kita dalam penanganan Karhutla khususnya ditempatkan yang rawan terjadinya kebakaran. 

Diwilayah hukum Koramil 03/Seberida ada beberapa titik yang rawan kebakaran seperti di Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, dan juga mencegah kebakaran hutan dan lahan di sepanjang Bukit Tiga Puluh. Dimana hutan tersebut merupakan wilayah taman nasional. 

Pelda Dirlam juga menyampaikan, anggota Arhanud 13 Pekan Baru ini sudah mulai tugas sejak tabggal 27 Agustus 2019 hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, artinya sampai situasi betul-betul aman dan kondusif, tuturnya. 

Untuk melaksanakan tugas negaranya ini mereka para tentara tersebut mendirikan tenda-tenda untuk tempat istirahat bahkan sekaligus untuk tempat tidur.

Untuk itu kembali aparat negara ini mengingatkan kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membakar lahan dalam mengerjakannya. 

" Sebab baik dari pihak Tentara ataupun Polri, apabila ada kedapatan yang membakar lahan baik secara disengaja ataupun tidak disengaja, kita akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegasnya. **

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index