Warga Bahagia, Jalan Lintas Kulim Jaya - Air Putih Senilai Rp10,7 Miliar Sudah Mulai Dikerjakan

Warga Bahagia, Jalan Lintas Kulim Jaya - Air Putih Senilai Rp10,7 Miliar Sudah Mulai Dikerjakan
Inilah jalan lintas Kulim Jaya - Air Putih yang sedang dibangun

INHU - Masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya, khususnya warga Desa Kulim Jaya (SP5) dan Desa Air Putih (SP6) bergembira, pasalnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu membangun peningkatan struktur jalan mulai dari simpang 4 Kulim Jaya hingga Desa Air Putih.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setdakab Inhu, Risdiantoro SE saat dikonfirmasi, Rabu 28 Agustus 2019 mengatakan bahwa kegiatan peningkatan struktur jalan simpang 4 Kulim Jaya - Air Putih (Batas Pelalawan) tersebut bersumber dari APBD Inhu tahun 2019 dengan nilai Rp 10,7 Miliar

"Saat ini proses pengerjaan sedang berlangsung," sebut Mantan Camat Lirik ini.

Salah seorang warga Desa Air Putih, Habib Hasan Ali mengaku bahagia sebab jalan yang selama ini berdebu ketika musim panas dan agak becek ketika musim hujan akhirnya dibangun oleh Pemkab Inhu.

"Alhamdulillah, selaku warga kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu, khususnya kepada Bapak Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE," ucap Habib.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan lintas Kulim Jaya - Air Putih, maka secara otomatis akan mempermudah masyarakat dalam menjalan aktifitas yang akhirnya bermuara pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Camat Lubuk Batu Jaya, Triyatno saat dikonfirmasi menyampaikan pembangunan struktur jalan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu.

"Saat ini sudah hampir separo jalan tersebut di base dan nantinya dilanjutkan pengaspalan," ungkap Camat.

Bahkan, kata Camat, kedepannya pada tahun 2020 juga akan dilanjutnya pembangunan jalan lintas Desa Rimpian hingga ke Desa Kulim jaya.

"Alhamdulillah, udah masuk di RAPBD 2020 dan sudah disahkan oleh DPRD Inhu beberapa waktu yang lalu," pungkas Triyatno. (rif)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index