Meski Ratusan Titik Panas Terpantau, Malam Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan

Foto: internet

Riaukarya.com - Meski ratusan titik panas terpantau di Riau, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi malam hari hujan akan mengguyur Riau, Sabtu (24/8/2019).

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Gita Dewi Siregar mengatakan hujan diprediksi mengguyur hampir seluruh wilayah Riau, yakni di 10 kabupaten/Kota. Sedangkan dua wilayah lainnya diprediksi cerah berawan.

"Malam hari hujan ringan bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuansing, Meranti, Pelalawan dan Siak," ujar Gita Dewi Siregar, Sabtu (24/8/2019).

Ia mengatakan pada dini hari, hujan diperkirakan akan terjadi wilayah Kepulauan Meranti, Kuansing, Kampar dan Rokan Hulu. 

"Hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas ringan dan tidak merata," pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 23 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 50 sampai 95 persen.

Angin bertiup dari arah Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 sampai 37 km per jam. Sementara di wilayah perairan, ketinggian gelombang diperkirakan berkisar antara 0,5 sampai 1,5 meter.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar