APBD-P 2019, Desa di Riau Dapat Rp200 juta

APBD-P 2019, Desa di Riau Dapat Rp200 juta
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar mengakui jika kegiatan yang akan dilakukan dalam penganggaran di APBD-P 2019 salah satunya untuk Bantuan Keuangan (Bankeu) bagi desa dan kecamatan yang ada di Riau. Adapun besarannya adalah Rp 200 juta per desa.

"Kebijakan anggaran perubahan 2019 diarahkan pada prioritas percepatan laju pertumbuhan ekonomi dan sektor rill terutama di kecamatan dan pedesaan. Besaran bantuan yang diberikan Rp 200 juta per desa," sebutnya, Kamis (22/08) saat dikonfirmasi. 

Lebih jauh disampaikan juga, selain untuk hal tersebut, program perubahan 2019 juga dalam rangka memperkuat capaian progran kegiatan pada perangkat daerah. Kemudian juga dalam hal melakukan optimalisasi pemanfaatan belanja daerah sehingga program dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, penganggaran Bankeu ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Riau. Kegunaan dalam upaya peningkatan atau pengembangan ekonomi masyarakat di pedesaan dan kelurahan.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau bagi desa-desa dan kelurahan yang ada dalam membantu pembangunan yang akhirnya berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.  Provinsi Riau memiliki sekitar 1.591 desa. Mengenai hal ini pemprov menunggu juknis dan ketentuan lain dalam penyalurannya. ((mcr)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index