Pimpin Upacara HUT RI ke-74,

Bupati Yopi: Ini Momentum Mempersatukan dan Bangkitkan Semangat Ditengah Karhutla

Bupati Yopi: Ini Momentum Mempersatukan dan Bangkitkan Semangat Ditengah Karhutla

INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Stadion Narasinga, Rengat, Sabtu 17 Agustus 2019.

Bagi orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu, upacara peringatan ini menjadi momentum mempersatukan sekaligus membangkitkan semangat di tengah kondisi karhutla yang terjadi.

“Di hari kemerdekaan ini, yang jelas menjadi momentum mempersatukan kita semua seluruh elemen masyarakat. Kita juga melihat semua tampak bersemangat meskipun dalam beberapa waktu terakhir ini kita dilanda karhutla,” kata Bupati Yopi saat ditemui usai upacara.

Ditambahkan, di hari peringatan HUT Kemerdekaan ini bagi Bupati Yopi seakan menjadi berkah bagi semuanya. Sebab, pada dini hari jelang peringatan HUT kemerdekaan ini, wilayah kita akhirnya diguyur hujan. “Berarti, ini menandakan Allah SWT memberkahi apa yang kita laksanakan hari ini,” singkatnya.

Jalannya upacara sendiri berlangsung lancar dan khidmat. Pasukan pengibar bendera pusaka juga sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto. Sementara bertindak selaku pembaca doa adalah Kepala Kemenag Inhu H Abdul Karim.

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati H Khairizal, Ketua DPRD Miswanto, pimpinan unsur Forkopimda, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani dan Ketua GOW Hj Marlinawati serta sejumlah tentara veteran duduk menempati tribun VIP. 

Usai upacara digelar, Bupati bersama Wakil Bupati menyempatkan untuk berfoto bersama para peserta dan petugas pelaksana upacara yang sukses menjalankan tugasnya.

Diketahui, sejumlah rangkaian peringatan HUT RI ke-74 tersebut masih berlanjut dengan pelaksanaan upacara penurunan bendera pada sore harinya, kemudian dilanjutkan dengan gelaran malam resepsi dan ramah tamah serta hiburan rakyat.***

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index