Difasilitasi Kemendagri, Tapal Batas Inhu dan Kuansing Disepakati

Muhjelan Arwan

KUANSING - Kemelut tapal batas antara Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Indragiri Hulu (Inhu) akan segera tuntas. 

Hal ini setelah masalah tersebut difasilitasi Kementrian Dalam Negeri, kemarin. Pada rapat tersebut pada umumnya telah hampir disepakati batas Inhu-Kuansing.

Yaitu titik simpul Batas Inhu-Kuansing- Pelalawan, kemudian titik simpul Inhu-Kuansing-Tebo (Provinsi Jambi). Hal ini disampaikan Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Kuansing, Muhjelan Arwan, Kamis (8/8/2019).

Muhjelan menyampaikan segmen batas Inhu-Kuansing sudah disepakati, hanya saja ada beberapa titik dan penarikan garis yang belum disepakati, termasuk ada pada titik delapan yang berada di desa Pesikaian Kecamatan Cerenti dengan Desa Batu Rijal Hulu Indragiri Hulu yang belum disepakati, kemudian juga ada pada titik wilayah Kecamatan Pucuk Rantau yang berbatas dengan Desa Selunak Kabupaten Inhu.

Pada rapat fasilitasi dan pembahasan batas kabupaten tersebut dihadiri tim BPBD Inhu dan BPBD Kuansing, Provinsi Riau dan Kemendagri. ''Dari dua titik yang belum di sepakati tersebut saat ini diserahkan ke provinsi dan Kemendagri,'' ungkapnya. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar