BPD Selunak Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

BPD Selunak Rapat Pembentukan Panitia Pilkades
Beginilah suasana rapat pembentukan panitia Pilkades di Desa Selunak

INHU - Ketua BPD Desa Selunak Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Yusbahri memimpin rapat pembentukan panitia Pilkades, Selasa 30 Juli 2019.

Rapat yang digelar di Aula kantor desa tersebut dihadiri oleh Pemdes Selunak, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Selunak, Yusbahri mengatakan ada 9 orang anggota yang akan di pilih dari yang hadir ini untuk mensukseskan pemilihan kepala desa pada tanggal 23 November tahun 2019 mendatang.

" Dalam pemilihan nanti kita bersama - sama mengharapkan tidak ada kendala apapun," harap Yusbahri.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Selunak, Benny Aperta SE mengatakan untuk periode ini pemilihan kepala desa yang akan di langsungkan serentak tahun 2019 adalah tahap yang ke 3.

"Pemilihan kepala desa pada dasarnya adalah tanggung jawab BPD namun pada rapat kali ini kita akan membentuk panitia untuk membantu penyelengaraannya, hal ini telah di atur dalam peraturan yang telah ditetapkan," ujar Benny Aperta.

Lebih jauh Benny menjelaskan, untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) merupakan penduduk desa yang telah terdaptar sebagai pemilih.

"Hal ini ada dalam perbup bahwa yang memilih adalah penduduk desa yang memiliki administrasi penduduk desa tersebut, namun sebelum lebih lanjut BPD akan bentuk Panitia Pilkades," pungkas Benny. (asr)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index