Tuah Ratu Panglimo Nago Peringkat ke 8 di Tepian Rajo Pangean

Para atlit Tuah Ratu Panglimo Nago dan Tanjung Ghasau Benteng Batuah

INHU - Jalur Tuah Ratu Panglimo Nago di even jalur rayon 2 tepian Rajo Pangean Kabupaten Kuansing yang berlangsung pada Kamis (18/7) lalu berhasil  mendapat peringkat ke 8 dari 76 buah jalur asal Inhu dan Kuansing.

Atas keberhasilan itu pengurus jalur, pemerintah desa Selunak, BPD serta masyarakat desa Selunak mengelar sukuran dan doa bersama, Senin 23 Juli 2019.

Hadir bersama dalam acara itu Pj Kades Selunak, kades Pematang Benteng, ketua jalur Tanjung Ghasau Benteng Batuah desa Pematang Benteng dan para atlit.

Dalam acara itu ketua Jalur Tuah Ratu Panglimo Nago yang kini sementara di emban oleh Ketua Karang Taruna desa Selunak yakni Rasef Fitrila Saldas menyampaikan ribuan terima kasih atas perjuangan para atlit dan semua yang terlibat dalam mendapatkan keberhasilan di tepian rajo tersebut.

"Namun hal yang paling harus kita ingatkan disini adalah kita pertahankan silaturahmi yang telah terjalin," ujar Rasef Fitrila Saldas.

Ketua Jalur Tanjung Ghasau Benteng Batuah dan para atlit serta kades Pematang Benteng hadir pada acara ini kata Rasef Fitrila Saldas adalah karena terdapat atlit jalur Tanjung Ghasau yang turut serta membantu dalam memenangkan jalur Tuah Ratu Panglimo Nago terang Rasef Fitrila Saldas.

Menanggapi atas keberhasilan itu Pj Kepala desa Selunak Beny Aperta SE menilai ada banyak perubahan yang telah dialami organisasi Jalur ini.

"Perubahan itu telah nampak yaitu adanya rasa kekompakan yang telah terjalin, saya yakin jalur adalah sebuah repleksi dari semua elemen masyarakat di desa yang ada di kecamatan Batang Peranap jadi semua yang akan kita peroleh tidak akan dapat tercapai apabila kita tidak kompak," ujar Beny Aperta SE. (asr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar