6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

DPPKB Inhu Sosialisasi Kampung KB di Desa Selunak

Rahmanita perwakilan DPPKB Inhu saat memaparkan materi

INHU - Sosialisasi Kampung KB dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Inhu kepada masyarakat desa Selunak, Kamis 18 Juli 2019.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus kampung KB Selunak, Kabid Dalduk, kasi Advokasi dan Alakon DPPKB Inhu, koordinator KB Batang Peranap Mukhernis, BPD, Sekdes, perangkat, BPD, RTRW dan tokoh masyarakat desa Selunak.

Acara sosialisasi dibuka oleh pewakilan dari DPPKB Inhu yakni Heni Herfianti Isfia SIP selaku Kepala Bidang pengendalian Penduduk dan Penyuluhan.

Dalam sambutannya Heni Aprianti menyampaikan tujuan acara tersebut untuk mencari solusi atas berbagai masalah yang dihadapi di desa kampung KB terkait dengan KB.

"Adapun desa Selunak termasuk salah satu desa yang harus diimpelementasikan program kampung KB," sebut Heni.

Sementara itu, Kasi Alkon DPPKB Inhu, Rahmanita memaparkan materi tentang program kampung KB yang harus diterapkan di kampung KB desa Selunak.

"KB semua harus tau bahwa selama ini masyarakat salah persepsi tentang KB, mereka mengangap KB adalah membicarakan masalah alat kontrasepsi saja, tapi utamanya adalah juga  membicarakan tentang perencanaan keluarga dan jumlah anggota yang dibangun dalam keluarga itu apa aja," terangnya.

Untuk perencanaan ini kata Rahmanita harus dimulai dari sekarang yaitu misalnya di usia remaja ada program seperti badan konseling untuk remaja.

"Misalnya di remaja harus ada PIK yaitu konseling terhadap remaja dan juga diberikan pengetahuan kesehatan, intinya di Kampung KB kita bangun keluarga yang berkualitas," tegas Rahmanita.(asr)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar