Soal Formasi CPNS 2019, Begini Penjelasan Pemprov Riau

Ilustrasi

PEKANBARU - Meski sudah diumumkan secara resmi di website Badan Kepegawaian Negara (BKN), namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga saat ini belum mendapat petunjuk soal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

"Untuk CPNS kita belum ada petunjuk dari pusat. Di website (BKN) saja yang ada pengumuman penerimaan CPNS tapi kita belum dapat formasinya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, dikutip dari cakaplah.com, terbit Senin (15/7/2019).

Ikhwan mengatakan, jika formasi sudah diterima, selanjutnya Pemprov Riau akan mengusulkan sesuai kebutuhan. Dimana formasi kebutuhan Pemprov Riau yakni untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

"Kita tunggu formasi dulu, baru kita ajukan sesuai kebutuhan. Jadi kita tunggu saja formasinya dari pusat," cakapnya singkat.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah menyanggupi penerimaan CPNS tahun ini sebanyak-banyaknya, karena dari sisi anggaran Pemprov Riau masih menyanggupi. Tapi semua tergantung berapa formasi yang diberi pusat.

"Kita sudah undang BPKAD, Bappeda, Biro Hukum dan Inspektorat Riau. Kita ingin mengetahui, dari sisi keuangan masih sanggup tidak kita menerima CPNS dan PPPK tahun ini. Dari laporan mereka, pada prinsipnya keuangan kita masih sanggup jika diterima CPNS dan PPPK sekian banyak. Karena Belanja Tidak Langsung (BTL) kita belum melebihi 50 persen dari anggaran yang ada. Jadi itu dibolehkan," cakapnya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar