6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Detik – detik Duel Maut di Persawahan, Pak RT tak Bernapas Lagi, Lawan Tanpa Luka

Riaukarya.com - Duel maut terjadi di areal persawahan Desa Serapat Baru 1, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, Selasa (9/7) sekitar pukul 07.30 Wita.

Duel menggunakan senjata tajam alias sajam ini membuat salah seorang di antaranya meregang nyawa di lokasi. Korban meninggal diketahui bernama Sopian (44), Ketua RT 4, Desa Anjir Serapat Baru.

Ia terluka akibat sabetan benda tajam. Sedangkan lawan tarungnya, yang juga warga setempat, Maklufi (38), tidak mengalami luka sedikit pun.

Dari informasi yang didapat Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), perkelahian ini diawali adu mulut antara korban dan pelaku. Penyebabnya masalah sepele, hanya karena persoalan membagi kartu BPJS tanpa seizin Sopian.

Setelah adu mulut, dilanjutkan adu jotos. Sopian terlebih dahulu memukul Maklufi, namun bisa dihindari. Lantas, Sopian mengangkat tabung gas LPG dan mencoba menghantamkannya ke tubuh Maklufi hingga ia terjatuh.

Saat jatuh itulah, Maklufi refleks mengambil sebilah parang yang baru saja digunakannya untuk membersihkan rumput di sawah. Seketika, senjata tajam itu beberapa kali ditebaskannya ke tubuh Sopian.

Sopian tersungkur, bersimbah darah. Maklufi menghentikan aksinya, ia lantas pergi. Bukan untuk kabur atau menghilangkan jejak, Maklufi mendatangi Polsek Anjir Muara. Ia menyerahkan diri ke aparat.

Kapolsek Anjir Muara, Iptu Wihartanto, kepada Radar Banjarmasin, membenarkan pelaku telah menyerahkan diri dan mengakui segala perbuatannya.

"Demi keamanan, saat ini pelaku sudah kami pindahkan ke Polres Batola." ujarnya seraya mengatakan pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP. 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar