Akibat Terjerat Kabel PLN, Dua Mahasiswi Terjatuh Dari Sepeda Motor yang Dinaikinya

Akibat Terjerat Kabel PLN, Dua Mahasiswi Terjatuh Dari Sepeda Motor yang Dinaikinya

INHU - Dua mahasiswi yang berasal dari Desa Kelesa Kecamatan Seberida, Inhu, mengalami kecelakaan lalulintas saat melintas di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, tepatnya tidak jauh dari Makopolsek Seberida, Jumat (28/6/2019) sekira pukul 10.15 Wib. 

Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang warga yang berada di sekitar kejadian, kecelakaan lalulintas tersebut berawal dari terputusnya kabel PLN akibat tersangkut oleh sebuah kendaraan mobil. Dan mengakibatkan kabel PLN tersebut menjerat leher kedua mahasiswi yang kebetulan sedang melintas berboncengan mengendarai sepeda motor pada saat mau berangkat kuliah ke Rengat. 

Akibatnya, kata sumber Ernawati yang kebetulan pemilik rumah yang kabel PLN nya terputus, kedua pengendara yang berboncengan tersebut terjatuh dan mengalami luka jeratan di leher serta di kening pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

"Karna pada saat itu juga korban langsung menuju arah Belilas untuk berobat ke Puskesmas, dan akibat luka jeratan kabel dilehernya tersebut, salah satu korban sempat menangis kesakitan sambil memegangi lehernya, " ujar Ernawati. 

Dijelaskan Ernawati, kejadian kabel PLN yang tersangkut oleh mobil ini untuk yang kedua kalinya,"Kalau yang kejadian pertama beberapa waktu lalu, KWH listrij saya yang menjadi rusak akibat tertarik, kali ini korban pengendara sepeda motor, saya berharap pihak PLN untuk menyambung kabel dari sebrang jalan kerumah saya dipasang tiang agar lebih tinggi lagi, supaya nantinya tidak tertabrak mobil lagi, " pintanya. 

Sementara itu mobil yang menabrak kabel PLN hingga mengakibatkan pengendara lain terjatuh, tidak diketahui jenis mobilnya, sebab mengetahui ada korban yang terjatuh mobil tersebut langsung tancap gas ke arah Jambi, sebut Ernawati lagi. 

Sementara itu Kapolsek Seberida Kompol Barzawi saat dikonfirmasi tidak tau adanya kejadian lakalantas tersebut, yang diakibatkan terlalu rendahnya pemasangan kabel PLN ke rumah warga yang mengakibatkan kabel tersebut tertabrak mobil dan mengakibatkan kecelakaan, sebutnya. 

"Saya tidak tau ada lakalantas, dan sangat disayangkan atas peristiwa ini, ini jelas kelalaian dari pihak PLN. Seharusnya, pihak PLN dalam melakukan pemasangan kabel listrik yang melintasi jalan lintas atau jalan umum, seharusnya lebih tinggi lagi dan memakai tiang pengaman, tidak serta merta langsung disambung kerumah, karna rumah itu posisinya lebih rendah, bisa saja sewaktu-waktu kabel tersebut bisa menurun dari posisinya seperti kejadian saat ini, " ujar Kapolsek. 

Dan atas peristiwa ini Kapolsek berjanji akan memanggil pihak PLN wilayah kerja Belilas untuk mengevaluasi cara kerjanya agar kejadian serupa tidak terulang lagi, "Saya akan coba memanggil pihak PLN terkait hal ini, demi kenyamanan para pengendara,"singkatnya. **

 

Berita Lainnya

Index