Dinas PMD Inhu Gelar Rapat Koordinasi UPK-SPP

INHU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Koordinasi UPK-SPP se- Kabupaten Inhu, pada Senin 29 April 2019 bertempat di Aula Kantor Dinas PMD Inhu.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna, Yenni Elita SE, MM. Turut hadir, Faskab, Setrawan, Fasilitator Kecamatan, Pendamping Lokal, BKAD, dan UPK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna, Yenni Elita SE, MM menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk melakukan kontrol serta evaluasi dana bergulir di masyarakat.

Kemudian, terkait Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang ada di setiap kecamatan se-Kabupaten Inhu akan diadakan audit secara internal.

"Untuk melihat pencapaian pelaksanaan kegiatan SPP memang diperlukan kajian-kajian sehingga dapat memberi gambaran mengenai penilaian efektifitas suatu kelompok dalam mengelola sesuatu yang telah berhasil dicapai," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid juga menghimbau kepada verifikator yang ada di UPK-SPP agar bekerja secara optimal dan lebih selektif lagi dalam memilih calon pemanfaat dana perguliran SPP sehingga dapat meminimalisir tunggakan kedepannya.(adv)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar