Camat Batang Gansal Lantik Kades PAW Desa Belimbing

Camat Batang Gansal Elinaryon pada saat melantik PAW Kades Belimbing

INHU -  Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE yang diwakili Camat Batang Gansal Elinaryon melantik Jamaris menjadi PAW Kepala Desa Belimbing, pada Rabu 22 Mei 2019 di Aula kantor Camat setempat.

Dalam acara tersebut, hadir Kapolsek Batang Gansal, Ipda Endang Kusma Jaya SH, Babinsa, Sitompul, Bhabinkamtibmas Desa Belimbing Brigadir Zulfirman SE, Kepala KUA Batang Gansal, Forum Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Inhu yang dibacakan Camat Batang Gansal Elinaryon, berpesan kepala desa yang baru agar cermat, hati-hati serta jujur dalam mengunakan Dana Desa yang jumlahnya besar antara Rp1,2 - 1,3 Miliar.

Selain itu, kepala desa juga harus memahami tugas, dan fungsi sebagai kepala desa. Baik dalam mengemban tugas-tugas dibidang pemerintahan, Pembina TP PKK Desa, dan sebagai tokoh masyarakat.

“Kepala desa sebagai lembaga eksekutif desa, harus bekerjasama dengan baik bersama BPD dalam pembangunan dan kemajuan desa," pesan Camat.

Bupati juga mengimbau kepada kepala desa, dalam membangun desa harus berdasarkan ketentuan yang berlaku dan disesuaikan dengan skala prioritas desa.

“Besarnya dana desa, harus berdampak kepada masyarakat dengan skala prioritas. Namun, berpedoman juga dengan regulasi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap camat.

Kemudian, Kepala desa juga harus mampu mengembangkan produk unggulan desa (Prudes), pengembangan produk kawasan unggulan desa (prukades).

“Selain itu juga kades harus mengembangkan BUMDes yang kreatif dan inovatif. Sesuai dengan potensi desa,” tambahnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pjs Kepala desa yang lama Riswandi dan juga mantan Kades 2 periode Abrison SPd atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada kades yang lama atas pengabdiannya selama ini,” tutup Camat mengkhiri pembacaan pidato Bupati.(ris) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar