Dampingi Gubri Safari Ramadhan di Inhu, Bupati Yopi Sampaikan Harapan Masyarakat

INHU - Gubernur Riau H Syamsuar lakukan kunjungan safari ramadhan di Kabupaten Inhu, Rabu 15 Mei 2019. Pondok Pesantren Nur Alif, Desa Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik menjadi lokasi kunjungan safari ramadhan kali ini.

Kedatangan Gubri didampingi istri Ibu Hj Misnarni, Kakanwil Kemenag Riau Drs. H Mahyudin, para pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Dirut Bank Riau Kepri diwakili Pimpinan Divisi Produk Dana dan Jasa Wahyudi Gustiawan.

Sekira pukul 17.00 Wib, rombongan tim safari ramadhan Pemprov tiba di Ponpes Nur Alif dan disambut langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto didampingi Kapolres AKBP Dasmin Ginting, Sekda Inhu Hendrizal serta para pejabat dan pimpinan Ponpes H M Suparman.

Jelang berbuka puasa, rangkaian acara dimulai dengan peresmian Ponpes Nur Alif yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubri H Syamsuar bersama Bupati H Yopi Arianto.

Usai buka puasa, rangkaian acara berlanjut dengan pelaksanaan shalat maghrib dan shalat Isya berjamaah. 

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Gubernur Riau di Kabupaten Inhu. Tentunya, ini menjadi safari ramadhan yang pertama kalinya oleh bapak gubernur setelah dilantik beberapa bulan yang lalu,” ucap Bupati Yopi mengawali sambutannya.

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat menyampaikan sambutan

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi turut menyampaikan harapan yang menjadi aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan yang dinilainya perlu segera mendapat tindaklanjut.

“Bapak gubernur, di wilayah Inhu yakni kota Rengat, Jalan Azki Aris yang menjadi kewenangan Propinsi perlu mendapat perbaikan segera. Saya berharap, dengan kehadiran bapak Gubri di Inhu ini dapat memberi solusi yang baik,” harap Bupati.

Menanggapi itu, Gubernur Riau H Syamsuar menyampaikan bahwa upaya realisasi perbaikan ruas jalan Propinsi kedepan diupayakan untuk dapat diprioritaskan.

“Memang pekerjaan besar saat ini terkait dengan kondisi jalan dan jembatan di sejumlah kabupaten yang belum memenuhi standar adalah jalan yang menjadi kewenangan propinsi. Dengan apa yang disampaikan oleh Bupati, saya sudah menyampaikan kepada dinas terkait agar kedepan menjadi prioritas,” kata Gubri.

Gubri, H. Syamsuar saat menyampaikan arahan

“Kehadiran kami disini selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus untuk melihat dan mendengar aspirasi. Karena, jika visi misi bupati terwujud maka otomatis visi misi kami di propinsi juga akan terwujud,” tambah gubri.

Diakhir sambutannya, Gubri pun mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan waktu ramadhan ini dengan mempebanyak amal ibadah.

Dalam safari ramadhan ini, Gubri H Syamsuar turut menyerahkan bantuan dana kemitraan dari Bank Riau Kepri senilai 50 juta rupiah kepada pihak Ponpes.

Rangkaian safari ramadhan pun berakhir dengan penyampaian ceramah oleh Ustad Zulhendri dan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat tarawih.(rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar