Dinas PMD Sosialisasi PERBUP Inhu Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa

INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan Sosialisasi PERBUP Inhu Nomor 10 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan desa TA. 2019 dan Sosialisasi Jaminan Sosial dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Kecamatan Batang Gangsal dan Seberida, pada Senin 13 Mei 2019.

Dalam sosialisasi tersebut dipimpin secara langsung oleh Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si.

Turut mendampingi Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa, Dudi Sumbari S.AB, dan diikuti oleh Camat dan Kades dan seluruh perangkat desa.

Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan dalam rangka memberikan pemahaman tentang administrasi dan pengelolaan keuangan desa kepada kepala desa dan seluruh aparatur desa, agar lebih memahami baik sisi perencanaan, pengelolaan hingga tata cara pencairan dana desa.

Pria yang dikenal ramah ini berpesan, agar pengelolaan dana desa harus transparan dengan perencanaan dan pengelolaan yang baik. Untuk itu, kepala desa hendaknya bisa memainkan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di desa nya. 

Pada kesempatan tersebut, Mantan Sekretaris Bappeda Inhu ini juga berharap pemerintahan desa hendaknya dapat mensinergikan Anggaran Desa dengan anggran APBD Daerah , sehingga wujud pembangunan dapat berjalan bersama untuk Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih sejahtera.

Selain itu, dikesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk kades dan seluruh perangkat desa. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar