Paguyuban Sunda Inhu Adakan Temu Ramah

INHU - Paguyuban Misuri (Mitra Sunda Riau) yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengadakan temu-ramah sesama anggota,Ahad (5/5/2019) dikediaman salah satu anggota Misuri Inhu, Ibu Yuna Yuniarsih, Desa Bukit Meranti Kecamatan Seberida Inhu.

Temu - ramah ini sengaja diselenggarakan karena pertama mereka para anggota sudah lama tidak mengadakan kumpul bersama, karena baru - baru ini disibukan dengan kegiatan masing-masing terkait adanya Pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan.

Untuk membina kembali agar perkumpulan tersebut tetap solid, beberapa orang dari sebagian kecil anggotanya berinisiatif untuk berkumpul bersama sekalian bersilaturahmi dan sambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan yang ditaja dikediaman Kapus Pangkalan Kasai ini, dimulai pada pukul 14.30 Wib hingga pukul 16.00 Wib.Hadir di antaranya anggota dari Kecamatan Rengat Barat, Batang Cenaku dan Kecamatan Seberida. Acara di isi dengan doa bersama, makan bersama, dan dilanjutkan dengan acara ramah - tamah.

Asiswondo selaku tuan rumah pada saat itu mengucapkan terimakasihnya kepada anggota Pasundan Inhu yang telah sudi hadir dikediamannya," Walau hanya sebagian kecil saja yang hadir, ini sudah cukup untuk mewakili mereka yang tidak berksempatan hadir  yang mungkin ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan," ujarnya.

Dia berharap kedepan paguyuban Misuri Inhu ini bisa lebih kompak lagi,walau ada perbedaan - perbedaan pendapat dalam menentukan sikap itu adalah hal yang wajar,"Walau saya bukan asli orang Sunda, tapi istri saya orang Sunda, untuk itu saya dukung dengan adanya paguyuban pasundan ini,saya yakin dengan adanya paguyuban ini, nantinya akan ada wadah untuk orang - orang sunda khususnya tempat untuk mengadu dan bersandar apabila ada suatu masalah," sebutnya.

Disinggung dengan belum terbentuknya dengan belum adanya ketua resmi dan kepengurusan di paguyuban ini, Asis yakin, untuk para Inohong atau para sesepuh sunda yang ada di Inhu, sudah merancang kapan acara Musda akan diadakan,"Kita yakin calon para pengurus sudah dipersiapkan,serta musda semoga saja akan segera terlaksana,"harapnya.(ris)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar