Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Tak Bisa Dilalui dengan Kendaraan, Serda Ade Yunardi Syah Bantu Masyarakat Gunakan Perahu Sampan

Tak Bisa Dilalui dengan Kendaraan, Serda Ade Yunardi Syah Bantu Masyarakat Gunakan Perahu Sampan

INHU - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Indragiri Hulu mengakibatkan  bertambahnya ketinggian air sungai Indragiri dan meluapnya air sungai kepemukiman Masyarakat, khususnya didaerah Kecamatan Peranap.

Di Desa Setakoraya pada pagi Minggu 28 April 2019 ketinggian air sungai dari badan jalan mencapai 25 hingga 30 Cm. Akibatnya,  masyarakat menggunakan perahu sampan sebagai kendaraan untuk beraktivitas dari Desa Setakoraya menuju ke Pasar Peranap yang dibantu oleh Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Peranap Babinsa Serda Ade Yunardi Syah.

Saat dikonfirmasi via seluler, Babinsa Serda Ade Yunardi Syah mengatakan bahwa masyarakat Desa Setakoraya tidak lagi bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat melalui Jalan yang tergenang banjir.

"Alternatif masyarakat hanya menggunakan perahu sampan untuk beraktivitas dari desa ke kelurahan," sebut Babisa Serda Ade Yunardi Syah.

Dilain tempat, Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 05/Peranap Serka Edy Kurniadi saat ditemui Riaukarya.com menghimbau kepada masyarakat Desa Setakoraya  dan desa rawan banjir lainnya agar tingkatkan kewaspadaan, sebab diprediksi air sungai Indragiri akan terus naik apabila hujan terus menerus di daerah hulu Kuantan Singingi.

Pria yang akrab di sapa Edi ini berharap kepada pemerintah setempat ataupun pihak terkait agar meninjau  langsung ke lokasi desa yang terkena banjir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir lebih kurang dua hari belakangan ini.***
 

Berita Lainnya

Index