Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Wadanramil 05 Peranap Himbau Tingkatkan kewaspadaan Warga ditepian Sungai

Wadanramil 05 Peranap Himbau Tingkatkan kewaspadaan Warga ditepian Sungai

INHU - Pasca Hujan yang Mengguyur Sejak dua hari yang lalu  mengakibatkan bertambahnya ketinggian Air sungai Indragiri khususnya di Daerah Peranap dan Batang Peranap.

Dalam pantauan Riaukarya Sabtu 27 April 2019 diantara Desa Yang meluap air sungai Indragiri kepemungkiman  masyarakat diantaranya Desa Pauranap dan Desa Setakoraya. Rata-rata Ketinggian Air sungai Indragiri mencapai 20 sampai 25 Cm.

Dilain Tempat Babinsa Serda Tarjo saat dikonfirmasi melalui via selulernya  Pihaknya Mengatakan dalam pantauan sebelumnya Sejak dua hari yang lalu ketinggian Debet air sudah mulai menurun berkisar 15 Cm di bandingkan pada hari Rabu sebelumnya. Mulanya pada pemantauan pertama Rabu 24/04 Air sudah memasuki Kepemungkiman masyarakat namun pada pantauan hari ini  27/04 Air sungai kembali naik kepemungkiman masyarakat. 

Sampai saat ini di Desa Pauranap terpantau Lahan sawit yang terendam seluas 7 Hektar, kebun karet 25 Hektar dan halaman Rumah berkisar 30 Rumah.

" Hingga saat ini belum ada terpantau rumah yang tergenang air untuk di Desa Pauranap pak". sebut Babinsa Serda Tarjo

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Koramil 05/Peranap Serka Edy Kurniadi menghimbau kepada masyarakat yang ada di tepian sungai agar selalu waspada, dikuatirkan air sungai Indragiri terus naik apa bila terjadi hujan dibagian Hulu Kuansing. Tutup Serka Edy Kurniadi

 

Berita Lainnya

Index