Camat Lepas Pawai Taaruf MTQ Kecamatan Seberida Inhu Yang Ke 27

Camat Lepas Pawai Taaruf MTQ Kecamatan Seberida Inhu Yang Ke 27
Camat Seberida Sani S.Sos saat berikan arahan sebelum melepas peserta pawai

INHU - Kecamatan Seberida memulai pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat Kecamatan Seberida,yang dilangsungkan di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida,Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pergelaran tahunan tingkat kecamatan ini dimulai dengan pawai ta'aruf yang diikuti seluruh desa dan kelurahan peserta MTQ Kecamatan Seberida.

Sebanyak seribuan peserta dari seluruh desa membanjiri jalan desa Sibabat dalam pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ,Jumat (26/4) siang,yang mengambil rute dari Musala Al Muttaqin menuju arena Lokasi MTQ di Lapangan Bolakaki Sibabat yang berjarak kurang lebih 500 meter.

Pantauan dilapangan, meskipun kondisi cuaca panas terik seribuan peserta tampak antusias mengikuti pawai yang dilepas Camat Seberida,Sani SSos didampingi Kepala Desa Sibabat,Ajirin Aswad,Kapolsek Seberida,Kompol Barzawi, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Seberida dalam sambutannya saat melepas peserta ta'aruf berharap, dengan kegiatan setahun sekali ini bisa mempererat tali silaturrahim sesama warga di Kecamatan Seberida.

Selain itu juga Camat menginginkan helat MTQ Kecamatan Seberida tahun ini berjalan lancar, dan para kafilah mampu meraih prestasi yang diharapkan.

"Kita berharap bersama menciptakan Kecamatan Seberida yang agamis dan beradab melalui MTQ ini," ungkapnya.

Sementara itu Kades Sibabat Ajirin Aswad sebagai tuan rumah menyampaikan, bahwa peserta pawai diikuti oleh utusan seluruh desa dan kelurahan yang mengikuti MTQ tahun ini.

"Kita ingin pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan lancar, seluruh persiapan sudah maksimal dan dijadwalkan malam ini akan dibuka secara resmi oleh Ibu Rezita Maelani Yopi Ketua PKK Kabupaten Inhu yang juga istri dari Bupati Inhu Bapak Yopi Arianto ," ungkapnya.

"Pawai Taaruf MTQ di Desa Sibabat ini mengambil rute, awal dari Musala Al Muttaqin , menuju Jalan utama Desa Sibabat , kemudian memasuki arena MTQ , dan berakhir di depan Astaka MTQ ke-27 di Lapangan Bolakaki Desa Sibabat,"pungkas Kades.

Berita Lainnya

Index