Bunda Paud Kecamatan Batang Tuaka Hadiri Pelepasan Pertama Wisuda Paud Al-Thaib

INHIL - Paud Al-Thaib, Parit Cagat, Kecamatan Batang Tuaka, mewisudakan 12 siswa didik, Rabu, (24/4/2019).

Kepala sekolah Paud Al-Thaib Widya Ningsih, S.Pd menyampaikan perasaan bangga dan haru atas wisuda perdana Paud Al-Thaib itu.
Dengan suksesnya acara ini, katanya, salah satu catatan sejarah baginya dan guru-guru serta pengurus paud.

"Saya akan siap berjuang dalam kondisi apapun demi kemajuan anak-anak yang bersekolah di paud Al-Thaib ini," tukas Widya.

Lanjut, dia sangat berterimakasi kepada wali murid yang sudah mempercayakan kepada pihaknya dalam menitipkan anak ke sekolah yang baru saja berdiri.

"Saya yakin kekurangan dalam paud kami ini masih banyak sekali baik dalam cara belajar mengajar, kami sadar masih minimnya pengalaman," imbuhnya.

Ketua lembaga Paud Al-Thaib Delvi Adre, S.Sos juga menyampaikam bahwa ini adalah sebuah bukti pengabdian untuk kampung halaman.

"Khususnya untuk Parit Cagat, saya merasa dengan kondisi parit yang jauh untuk menjangkau Paud Desa, kami bersama sama menyatukan pikiran dengan kawan kawan untuk mendirikan paud," ucapnya.

Hal ini semuanya didasari karena banyaknya anak anak di Desa Parit Cagar itu, dan mereka butuh pendidikan.

"Saya merasa pendidikan itu sangatlah penting dari usia dini, tapi tidak terlepas semuanya juga atas dorongan masyarakat, paud ini berdiri baru 1 tahun kami pun melaksanakan belajar mengajar masih dirumah belum memiliki gedung atau kelas, tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami memperjuangkan Paud Al-Thaib," sebutnya lagi.

Bunda Paud Kecamatan Batang Tuaka H. Asni juga mengatakan Paud Al-Thaib ini adalah Paud ke 18 yang ada di Kecamatan.

"Awalnya saya terkejut ketika mendapat undangan karna saya belum tau kalau ditingkat RW parit cagat ada Paud karena komunikasi kepala sekolah belum ada kepada saya sebelumnya," ucap Asni.

Tapi ini salah satu trobosan dan keberanian yang luarbiasa H. Asni sangat apresiasi kepada kepala sekolah dan guru-guru yang mau berjuang mendirikan paud.

"Terkait bangunan paud saya berharap dalam Musrenbangdes tahun depan paud ini harus di usahakan mendapatkan bangunan. Saya berharap juga kepada masyarakat selalu mendukung proses perjalanan paud ini," tutupnya.(dp)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar