Musrenbang Kecamatan Batang Gansal, Bupati Yopi Apresiasi Antusias Warga

INHU - Penyelenggaraan Musrenbang kecamatan di Kabupaten Inhu telah menginjak hari ketujuh. Keantusiasan warga masyarakat untuk hadir dalam forum musyawarah rencana pembangunan itu pun diapresiasi Bupati Inhu H Yopi Arianto.

“Alhamdulillah, sudah tujuh kecamatan yang menggelar musrenbang dan saya lihat antusias warga masyarakat untuk hadir luar biasa,” ucap Bupati Yopi saat hadir pada musrenbang Kecamatan Batang Gansal yang dipusatkan di gedung serbaguna Desa Ringin, Jumat 22 Februari 2019.

Bupati Yopi menilai bahwa musrenbang merupakan forum yang sangat penting sebagai tahapan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan rencana dan arah pembangunan di Kabupaten Inhu.

“Jadi, pada forum ini kita terbuka saja. Sampaikan apa yang masih kurang. Sebab, dari kekurangan itu nantinya akan kita perbaiki menjadi lebih baik,” terangnya.

Seperti diketahui, tahun ini musrenbang tingkat kecamatan di Inhu digelar di dua lokasi. Satu lokasi di kantor camat yang dipimpin Sekda bersama sejumlah asisten dan lokasi lainnya yakni di desa yang telah ditentukan.

“Ini dimaksudkan, agar dapat melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekaligus mengevaluasinya,” tutup Bupati.

Dalam sesi diskusi yang dipandu oleh Kepala Bappeda Inhu H Junaedi Rahmat, Bupati Yopi merespon beragam usulan yang disampaikan para kepala desa, pengurus organisasi hingga perwakilan mahasiswa.

Tercatat, ada sebanyak 68 usulan termuat dalam dokumen rencana pembangunan Kecamatan Batang Gansal tahun 2020. Usulan tersebut nantinya masih akan diverifikasi untuk disinkronisasikan dengan program kerja pada Organisasi Perangkat Daerah di tingkat Kabupaten.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut, Plt Kadis PMD Inhu H.Boby Rachmat S.STP, M.Si, sejumlah Kepala OPD, dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Inhu. (fan)
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar