Dinas PMD Inhu Sosialisasi Lomba Desa/Kelurahan di Batang Gansal

Dinas PMD Inhu Sosialisasi Lomba Desa/Kelurahan di Batang Gansal
Foto bersama usai acara

INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu melakukan Sosialisasi Penyusunan Desa / Kelurahan di Kecamatan Batang Gansal, Kamis 21 Maret 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Batang Gansal.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas PMD Inhu H. Boby Rachmat S.STP, M.Si yang diwakili oleh Kasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Inhu, Alpian SP, Camat Batang Gansal Elinaryon, Kades, Sekdes, dan Operator se Kecamatan Batang Gansal.

Dalam arahannya, Alfian SP menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap desa yang ada di Kecamatan Batang Gansal dapat membuat penyusunan profil tentang data desanya secara benar. Sebab melalui data tersebut menjadi faktor penting dalam proses pembangunan di Inhu.

Pria yang dikenal santun ini juga  mengungkapkan, untuk adanya ketersediaan data yang akurat dalam komponen - komponen pembangunan lurah dan desa. Maka dari itu, perlu diadakan sosialisasi ini demi tercapainya pembangunan di Kabupaten Inhu yang merata. 

"Lomba ini juga sesuai arahan Permendagri nomor 81 tahun 2015," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Alfian menyebutkan, pada tahun 2019 ini terkait Lompa Desa, para juaranya akan mendapatkan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 Juta untuk juara kedua, dan Rp ribu untuk juara ketiga.

Selain sosialisasi lomba desa, juga dilakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Sistem Informasi Desa (SID) yang dipaparkan oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Inhu. (adv)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index