Kado Istimewa Ultah ke-39, Bupati Yopi Resmikan Main Hall RSUD Indrasari

INHU - Seakan menjadi kado istimewa, tepat di hari ulang tahunnya ke-39, Bupati Inhu H. Yopi Arianto meresmikan gedung utama (main hall) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Rabu (10/4/2019).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto.

Turut hadir, Forkopimda Inhu, Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si para kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Camat, beberapa pimpinan BUMN dan BUMD, kepala desa dan lurah serta para kepala Puskesmas se Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan rasa syukurnya dengan telah terealisasinya pembangunan main hall RSUD Indrasari ini. Menurutnya, ini merupakan hasil jerih payah semua pihak yang telah bersinergi dalam mewujudkan kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Inhu.

Bupati Yopi saat menyampaikan sambutan

“Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua. Tentunya, apa yang kita cita-citakan yakni semakin meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat mampu kita wujudkan,” ungkap Bupati Yopi.

Ditambahkannya, peresmian ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban atas amanah yang telah diberikan masyarakat kepada dirinya selama dua periode memimpin Kabupaten Inhu. 

“Kepada keluarga besar RSUD Indrasari saya ucapkan selamat dan saya titip kembali hasil pembangunan ini agar tetap terawat dengan baik,” terangnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim dan atas nama pemerintah serta masyarakat, gedung utama RSUD Indrasari dengan ini saya resmikan,” tutup Bupati Yopi.

Sebelumnya, dijelaskan Direktur RSUD Indrasari Rengat drg. Sri Dharmayanti, bahwa seiring perkembanganya saat ini RSUD Indrasari telah melayani pengobatan kesehatan dasar dan pengobatan spesialistik. Untuk pelayanan spesialistik, jika di tahun 2011 hanya ada lima pelayanan maka saat ini sudah ada 14 pelayanan spesialistik.

Direktur RSUD Indrasari, drg. Sri Dharmayanti

“Ini tentunya juga tidak lepas dari dukungan dan motivasi dari bapak Bupati sang revolusioner kesehatan di Kabupaten Inhu yang terus berkomitmen dan memberikan perhatian kepada RSUD untuk terus berbenah dan berkembang,” tutur Direktur RSUD Indrasari 

Bersamaan dengan peresmian tersebut, turut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara RSUD dengan Disdukcapil dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tentang penerapan tanda tangan elektrik akte kelahiran bagi bayi yang lahir di RSUD Indrasari, dan program Keluarga Berencana rumah sakit.

Usai memberikan santunan kepada para anak yatim dan dilanjutkan dengan pemotongan pita, didampingi para pejabat Bupati Yopi berkesempatan meninjau sejumlah ruangan yang menjadi bagian dari proyek pembangunan main hall RSUD Indrasari. (fan)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar