Pimpin Apel Siaga Pemilu Damai

Bupati Yopi Ajak Organisasi Kepemudaan di Inhu Sukseskan Pemilu 17 April 2019

INHU - Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar Apel Siaga Pemilu Damai 2019, Rabu 10 April 2019 di Halaman Kantor Bupati. Apel yang diikuti para pengurus organisasi kepemudaan itu dipimpin langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE.

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si, Kasatpol PP Inhu H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, para kepala OPD dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Inhu.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Badan Pengurus Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Inhu.

Dalam arahannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak seluruh organisasi kepemudaan di Inhu ikut berkontribusi dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Caranya adalah dengan berperan aktif mengajak masyarakat sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu berlangsung.

“Para pemuda pemudi yang hari ini tergabung dalam oragnisasi pemuda punya tanggung jawab untuk menjaga suasana yang kondusif di daerah kita,” tegas Bupati.

Peran aktif ini, lanjut Bupati merupakan bentuk sinergitas dari OKP bersama Pemerintah Daerah.

“Setujukah kita semua yang ada disini menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemilu 2019,” tanya Bupati kepada peserta apel yang serentak dijawab setuju oleh para peserta apel.

Dalam apel tersebut, empat pernyataan sikap komitmen mewujudkan Pemilu Damai 2019 dibacakan tujuh perwakilan organisasi kepemudaan dan satu orang perwakilan kepala desa.

Berikut isi pernyataan sikapnya:

1. Siap menjaga agar Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan sukses.

2. Siap untuk memerangi dan melawan segala bentuk ujaran kebencian dan hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

3. Menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

4. Mendukung sepenuhnya segala kebijakan pembangunan dan seluruh kepentingan politik Bupati Inhu serta siap untuk menjalankan amanah yang diberikan pimpinan untuk menuju Indragiri Hulu yang lebih sejahtera.

Diakhir pelaksanaan apel, Bupati Yopi mengajak seluruh pimpinan organisasi bergandengan tangan sebagai simbol sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Inhu.

Usai memimpin apel, Bupati Yopi menerima hadiah kejutan nasi tumpeng sebagai ucapan selamat yang hari ini tepat berulang tahun ke-39. 

Mendapat kehormatan menerima potongan pertama nasi tumpeng, diberikan Bupati kepada salah seorang warga suku Talang Mamak yang ikut serta dalam penyelenggaraan apel. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar