Kunjungan Kerja di Batang Cenaku,

Bupati Yopi Salat Subuh Berjamaah, Resmikan Embung Jaka Tirta dan Silaturahmi di Ponpes Tebu Ireng 4

Bupati Yopi Salat Subuh Berjamaah, Resmikan Embung Jaka Tirta dan Silaturahmi di Ponpes Tebu Ireng 4

INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batang Cenaku, Minggu (24/3/2019). Sejumlah agenda acara menjadi rangkaian dalam kunkernya kali ini.

Setibanya pada pukul 04.30 Wib, Bupati H Yopi Arianto mengawali kunkernya dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Bukit Lingkar. 

Ikut mendampingi Bupati, Sekda Inhu Hendrizal, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Inhu.

Selesai sarapan pagi, Bupati Yopi bertolak menuju Desa Talang Bersemi guna meresmikan penggunaan Embung Jaka Tirta. Tarian reog ponorogo dan ratusan warga masyarakat, sambut kedatangan Bupati di lokasi ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Bupati. Kami juga bersyukur atas perjuangan beliau bersama Pemkab realisasi pembangunan embung Jaka Tirta oleh Kementerian PU telah selesai,” ujar Kades Talang Bersemi, Joko.

Bagi Joko, terealisasinya pembangunan embung ini menjadi sebuah anugerah bagi masyarakat khususnya Desa Talang Bersemi yang sudah cukup lama mendambakan kemudahan akses untuk air bersih.

Hal senada juga disampaikan Bupati Yopi saat memberikan sambutannya dalam kesempatan itu. Menurutnya, terbangunnya embung jaka tirta ini menjadi bukti keseriusan dan pethatian pemerintah mulai dari tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Saya pikir, dengan adanya embung jaka tirta warga tidak lagi jauh-jauh harus mencari air bersih dengan mengangkutnya pakai sepeda motor,” ungkap Bupati.

Bahkan, lanjut Bupati keberadaan embung ini diyakininya akan memberi perubahan ke arah yang lebih maju bagi Desa Talang Bersemi. “Saya yakin, lokasi ini nantinya bisa akan menjadi objek wisata masyarakat. Apalagi, nanti kita juga akan menebarkan ratusan benih ikan disini,” tambahnya.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati H Yopi Arianto dan pemotongan pita oleh Kades Talang Bersemi menandai peresmian Embung Jaka Tirta. 

Dalam kesempatan itu, didampingi Kasi Pelaksanaan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatra III Riau, Iskandar, ST dan pejabat lainnya, Bupati Yopi menebar ratusan benih ikan dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kolam penyaringan air baku menjadi air bersih.

Usai peresmian, dengan berjalan kaki Bupati Yopi meninjau kegiatan Kemah Pramuka yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Batang Cenaku. Diketahui, areal lokasi perkemahan seluas dua hektar ini merupakan hibah lahan dari Pemerintah Desa Talang Bersemi kepada PGRI Kecamatan Batang Cenaku.

Sore harinya, masih di Kecamatan Batang Cenaku kunker Bupati Yopi kembali berlanjut. Kali ini, bersama rombongan pejabat Bupati Yopi bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebu Ireng 4 yang berada di Desa Kuala Gading. 

Kehadiran Bupati beserta rombongan disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Tebu Ireng 4, Ustadz Subhan bersama pengasuh Ponpes KH. Mas’ud Hasan Bisri. 

Berada bersama ratusan santri, Bupati Yopi memilih menggelar dialog dan tanya jawab untuk menjaring aspirasi serta keinginan para santri demi menunjang peningkatan serta kemajuan dunia pendidikan termasuk di Ponpes Tebu Ireng 4.(fan)

 


 

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index