Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Kunjungi Masyarakat Baturijal Hulu Babinsa Serda Rico Ikuti Panen Buah Terong

Kunjungi Masyarakat Baturijal Hulu Babinsa Serda Rico Ikuti Panen Buah Terong
Tampak Babinsa Serda Rico Photo Bersama Petani

INHU - Dalam rangka upaya meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat  Babinsa Serda Rico Maihartanto kunjungi Warga Kelurahan Baturijal Hulu yang berada di  Rw 01 Rw 05 Dusun 04 Kecamatan Peranap dalam rangka Menggelar Panen Tumbuhan Palawija Jenis Buah Terong.

Seluas 1 Hektar lahan yang telah ditanami Buah terong yang berisi 1000 Batang buah Terong. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa Serda Rico Maihartanto, Ketua Kelompok tani, anggota kelompok tani dan masyarakat desa baturijal hulu.

Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil) saat dikonfirmasi Senin 25/03 Melaui Babinsa Serda Rico  Maihartanto menurutnya menanam Buah Terong oleh Warga Kelurahan Baturijal Hulu merupakan Jalan untuk memanfaatkan lahan Kosong.

Pria Berbadan tegap ini menghimbau kepada masyarakat yang memiliki Lahan kosong yang belum dapat dimanfaatkan dianjurkan untuk menanam tumbuhan palawija seperti Terong, Cabei, Buah Semangka, Jagung Manis , Ubi Kayu dan lain sebagainya.

Shahrul (56 Th)  Ketua kelompok Bakti Sepakat saat ditemui 25/03 pihaknya mengaku kegiatan menanam buah terong merupakan kegiatan yang menyenangkan baginya, dalam  jangka waktunya 60 Hari sejak Penyemaian Benih buah terong  sudah dapat dipenen, dari hasil panen yang telah didapatkan sejak tiga hari belakangan  sudah mencapai 70 Kilogram yang akan dipasarkan ke pasar Tradisional yang berada di sekitar Kecamatan Peranap.

Pria yang akrab disapa Shahrul berharap dengan adanya pemanfaatan lahan kosong dengan menanam jenis tumbuhan Palawija ini dapat menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi anggota kelompok Tani, " Semoga pada Panen tahap berikutnya dapat meraih hasil panen yang sangat memuaskan.

" Kepada pemerintahan setempat, Babinsa, Kelompok Tani, Masyarakat dan seluruh Pihak terkait terimakasih atas dukungan dan motivasi sehingga penanaman Jenis Buah Terong dari Penyemaian Benih hingga panen berjalan dengan baik Tampa ada Halangan suatu Apapun". Jelas Shahrul

Berita Lainnya

Index