Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Bersama Babinsa dan Bpp masyarakat Panen Jagung 4,2 Ton

Tampak Babinsa dan penyuluh BPP Panen Jagung

INHU - Dalam upaya meningkatkan Ekonomi serta kebutuhan Rumah tangga  Poniman masyarakat Desa Serai Wangi menggelar Panen Jagung Pipilan seluas 1 Hektar di Rt 01 Rw 01 Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap pada Kamis 14 Maret 2019.

Pada kegiatan panen tersebut dihadiri oleh Babinsa Sertu Edi Pitra, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan sebagian masyarakat setempat.

Babinsa Sertu Edi Pitra saat di konfirmasi 15/03 pihaknya mengaku bangga partisipasi dalam proses Panen jagung bersama masyarakat Desa Serai Wangi, menurutnya menanam jagung merupakan alternatif untuk bisa memanfaatkan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga dengan menanam jagung dapat pula meningkatkan Ekonomi serta kebutuhan Rumah tangga. Paparnya Babinsa Sertu Edi Pitra

Armen Koordinator (BPP) saat temui Riaukarya pihaknya mengatakan sebanyak 1 Hektar kebun milik bapak Poniman yang telah di berikan penyuluhan dari cara penyemaian bibit hingga cara perawatan sampai pada tahap panen, dalam penen perdana ini dapat menghasilkan lebih kurang 4,2 Ton dan ini merupakan hasil yang sangat memuaskan.
" Jagung yang telah dipanen tersebut akan kembali diolah menjadi menjadi pakan ternak seperti Ayam, Itik, burung dan lain sebagainya.

Poniman pemilik lahan jagung saat Ditemui Jumat 15/03 mengucapkan terimakasih kepada koordinator BPP, Pemerintahan Desa Serai Wangi, Babinsa yang bertugas, masyarakat Desa Serai Wangi serta seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga jagung yang di tanam hingga tahap panen meraih hasil yang memuaskan, tutup Poniman


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar