Cegah DBD, Pemerintah Desa Sungai Beringin Laksanakan Gotong Royong

Nampak Kepala Desa Sungai Beringin, Suwito sedang bergotong royong membersihkan lingkungan kantor bersama para perangkat desa dan warga

INHU - Dalam rangka mencegah berkembangnya nyamuk penyebar virus demam berdarah dengue (DBD), Pemerintah Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan gotong royong dilingkungan kantor, pada Rabu 13 Maret 2019.

Dalam goro tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Desa Sungai Beringin, Suwito, dan diikuti oleh seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga.
 
Suwito saat ditemui RiauKarya.com disela-sela gotong royong mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar dan sebagai bagian dari gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Desa Sungai Beringin. 

Selain itu, gotong royong ini merupakan agenda rutin desa yang dilaksanakan satu kali dalam semingggu dan sebagai ajang silaturahmi antar warga dan pemerintah desa.

Beginilah suasana gotong royong dilingkungan kantor Desa Sungai Beringin

Kades yang dikenal merakyat ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Sungai Beringin untuk dapat lebih meningkatkan kebersihkan dan menggalakkan gotong royong dilingkungan tempat tinggalnya. 
 
"Pada kondisi cuaca seperti sekarang ini, jika sampah dibiarkan bertumpuk dan digenangi air akan menjadi sumber penyakit, untuk itu selain menjaga kebersihan di pekarangan rumah sendiri, hendaknya ditingkatkan gotong-royong bersama dilingkungan masing-masing," tegas Kades.

Menurutnya, kebersihan merupakan pangkal kesehatan yang harus dijaga setiap waktu. 
 
"Jangan setelah penyakit datang baru sibuk melakukan pencegahan, lebih baik mengantisipasi sedini mungkin dengan mencegah hal-hal yang menjadi sumber penyakit," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kades yang dikenal ramah ini juga sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat perangkat desa dan warga dalam membersihkan lingkungan kantor desa. 

"Alhamdulillah, budaya goro dan kekompakan warga terus terjalin, semoga dapat terus terjaga selamanya," pungkas Kades. (fan) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar